Search This Blog

3/29/2011

(GoVlog-Umum) Kesombongan di Masa Muda yang Indah


"Sahabat sejatiku hilangkah dari ingatan mu? di hari kita saling berbagi. dengan kotak sejuta mimpi, aku datang menghampiri mu, ku perlihatkan semua hartaku. Kita slalu berpendapat, kita ini yang terhebat, kesombongan di masa muda yang indah. Aku raja kau pun raja. Aku cantik kau pun tidak." 
Ups!! Lirik lagunya kepeleset xD 
Sahabat itu kita. Sahabat itu kami. Sahabat itu
Garbage!!

Rasanya jarang, jarang sekali saya menulis tentang persahabatan, apalagi kisah persahabatan garbage yang terjadinya begitu saja, tanpa ada pembacaan teks proklamasi di depan para penghulu. Eaaa

Saya punya sahabat, namanya Septi, tapi biasa dipanggil Jennifer.
Perkenalkan, saya sendiri namanya Molen, tapi orang- orang biasa manggil Encep.

Ehem
Saya dan Jenni bersahabat sejak jaman yang tidak dulu- dulu amat.
Yaa masih bisa diitung pake upil lah, umur persahabatan kami ini.
Ketemunya sih waktu kita sekolah bareng di Mts Bojong Kenyot Islamic Boarding School (nama sekolah disamarkan demi menjaga nama baik).

Waktu itu gak langsung deket, karena Jenni dulu di mata gw tuh culun banget, dalem hati gw, "ahh ga cocok lah dia temenan sama gue yang anak gaol begini". 
Tapi mending itu gw masih ngelirik Jenni, si Jenni mah boro- boro ngelirik gw, biar dikata gw gaul juga.

Sebelum takdir memperdekatkan gw dan Jenni, gw punya dua orang temen deket dan sempat membentuk nama untuk kedekatan kita yang saya kira spesial (ooohh).
Masa Putih Abu2
Namanya Nolensa, singkatan dari Nolay, Molen, dan Marissa.
Iya, itu singkatan nama- nama kami.
Memang terdengar seperti kumpulan anak bingung yang kehilangan induknya, atau terdengar seperti tiga orang anak yang dikucilkan dari pergaulan.

Who knows? Kenyataannya memang hampir benar begitu.

Genk Nolensa yang terbentuk tanpa deklarasi, akhirnya pun harus kandas tanpa aba- aba. Abis, mau gimana lagi, banyak yang sirik karena tidak diikutsertakan dalam perkumpulan cewe lucu ini. Terlebih kami memang sudah tidak tahan menghadapi banyak cibiran yang tak tersebut diatas, akhirnya kami memutuskan untuk berjalan menatap masa depan dan menghadapi takdir kami masing- masing, sendiri- sendiri.
Satu hal yang membuat kami sadar, ternyata kami bukan sahabat sejati.

*eaa lebay


Kemudian tibalah saatnya takdir mempertemukan gw dan Jenni di tong sampah.
Saat itu juga, terciptalah lagu kebangsaan Jenni
"♪♫ ...You're beautiful is true, i saw your face in the GARBAGE place, and i don't know what you do... ♪♫"
Jenni langsung tersepona ngeliat gw lagi ngubek- ngubek itu garbage, dia langsung ngerasa cocok sahabatan sama gw karena punya hobi yang sama. Yah, ngubek- ngubek tong sampah.

Sejak saat itu, kita sering ngubek2 tong sampah bareng. 

(yeah, THAT'S FICTION, friends...)

Jadi, gw sama Jenni awalnya jadi deket gara- gara apa gw juga lupa. Kayaknya Jenni juga lupa tuh. Maklum, faktor usia.

Nonton Shuter Island :D
Mungkin karena pas kelas 3 Mts itu kita baru sadar kalo rumah kita itu deket- deketan. Dan lagi di sekolah berasrama itu, kita satu kelas dan satu kamar pula.

Oh tapi mungkin bukan itu penyebab kita deket, mungkin karena dulu gw pernah minjem sarung bantal gulingnya Jenni karena guling gw kena pipis semut. Tapi terus pas mau dibalikin, sarung bantal gulingnya si Jenni itu raib. Hilang!!
Ngerjain Skripsi !

Gw sih udah minta maaf, terus si Jenni sih udah maafin gw walau gw tau dalem hatinya dia pasti lagi maki- maki semut yang udah mipisin sarung bantal guling gw karena dialah penyebab semua ini bisa terjadi.

*saatnya menghela nafas*

Ya intinya, akhirnya gw sama Jenni jadi deket gitu.
Skrispi again!
Mungkin karena kami punya banyak kesamaan.
Kayak Misalnya,
Jenni itu modis, sedangkan gw asal aja kalo dandan.
Jenni hapenya keren, android katanya, sedangkan gw aja ga tau android apaan, gw taunya hape gw monoponik.

Jenni biasa BBM-an juga sama temen2nya, sedangkan gw SMS-an sama... operator.

Jenni gampang dibikin bete, sedangkan gw gampang dibikin seneng (dapet amplop kosong dari pengamen aja bangga) -.-'
Jenni selalu punya pacar, sedangkan gw belum pernah pacaran.
Jenni suka ngupil, sedangkan gw hobi bikin prakarya dari upil.

Jenni orang gila, sedangkan gw orang islam.

Jenni solehah, sedangkan gw solehwati.
Jenni ada lesung pipinya, sedangkan lesung pipi gw udah dijual sama Jenni.
Terus, kalo Jenni senyum, kata orang- orang dia manis, tapi kalo gw senyum, langit langsung turun hujan. 

Dan masih banyak lagi kesamaan gw dan Jenni yang merupakan alasan mengapa kita cocok jadi sahabat.
Again and again haha

Tapi jangan dikira persahabatan gw dan Jenni selalu berjalan mulus. Dulu, gw sama Jenni suka marahan, untungnya bukan masalah cowok, hahaha kalo sekarang sih jarang, mungkin karena pemikirannya udah lebih dewasa dan kita udah jarang ketemu.

Pernah dulu, waktu kami masih berbalut kesombongan putih abu- abu, gw dan Jenni suka bareng berangkat sekolah, terus pada suatu hari gw pernah kecebur got, gw pikir Jenni bakal pura- pura gak kenal sama gw, pergi gitu aja ninggalin gw dengan sang comberan yang menelan sebagian kaki gw. Tapi enggak, Jenni masih tetep sok kenal sama gw, beliin gw balon, bahkan nyuruh gw pulang karena kaki gw sakit kejedot semen disitu. Untunglah Jenni yang jadi temen gw, coba kalo yang lain pasti udah kabur pura- pura ga kenal deh -.-'

Dan sejak saat itu, gw rada trauma jalan diatas gorong- gorong. Takut kejeblos lagi, walau bukan di lubang yang sama.

bocah gendeng
Gw sama Jenni emang gak selalu deket, khususnya pada masa- masa kuliah ini, karena tentunya kami pun punya teman- teman baru di kampus. 
Ya, Jenni punya genk sendiri namanya Bd1, sedangkan genk (abal-abal) gw namanya Republik Upil.

Pas kuliah itu, kita jadi agak jauh, jarang komunikasi, dan pura- pura ga kenal. But, you know? Itu bahkan membuat kami nyaman- nyaman saja. Saat kita menjadi jauh dan diam.

Seperti pepatah berikut ini
True friendship comes when silence between two people is comfortable.
Kemudian, skripsi dan permasalahan hidup kembali mendekatkan kami. Pura- pura ngerjain skripsi bareng, berisik- berisikan di PU UIN yang sudah gw anggap kampus gw sendiri walau ia tidak mau.

Bahkan, saat permen yang tersisa hanya ada satu. Kami pun harus membaginya.
Walau gigi kami waktu itu sama- sama lagi gak kuat buat ngegigit sesuatu yang keras, untungnya Jenni selalu bawa golok buat ngebelah permen atau apapun menjadi dua. 

Karena...
Demi bermain bersama, kita duakan sgalanya. Merdeka kita, kita merdeka!!
Yeah, begitulah secuil kisah persahabatan gw dan Jennifer, seolah kami memang sengaja dipertemukan untuk saling mencaci dan memaki, menyanyi dan menari, dan tidak lupa berbasa- basi. 
Friendship isn't a big thing - it's a million little things.

4 comments:

  1. aku sukaaaaaaa... ayo kapan mau nulis tentang pershabatan kita? ahahha...
    hihihii

    ReplyDelete
  2. love you stefani..
    pengen terharu tapi ko gw malah ngakak yaaa ahahah
    gw mau bikin versi gw ahh stef.. ditunggu yaa

    muahmuah #cipok
    SALAM GARBAGE!!

    ReplyDelete
  3. ahahh
    stuju ma jenni
    lebih dominan aer mata ngakak drpd tharu
    hihhi

    LANJUUUUUT!!
    like ur word art :D

    ReplyDelete
  4. kwkwkwkw...lucuuu... kunjungi gw di www.phylopop.com ok...

    ReplyDelete