Search This Blog

4/04/2011

(GoVlog-Umum) Library Alone

a> Suatu hari gw dan Jenni mengadakan perjanjian untuk pergi bersama ke perpustakaan universitas Jenni yang terkenal syahdu itu, tempat favorit kita karena disana terdapat banyak buku- buku yang konon katanya bisa bikin wanita jadi seksi. Eaaa

Perjanjian telah dibentuk, tangan telah berjabat, keong dan kodok jadi saksi.

Tapi eh tapinya, beberapa menit kemudian Jenni kirim SMS (BBM lagi mahal, makanya pake SMS) dalam rangka membatalkan perjanjian yang telah terbentuk dengan sepenuh jiwa raga itu. Dengan lapang dada, gw bales SMS Jenni penuh rasa syukur, "oh yaudah gpp, it's okay baby :)".

Gw yang udah terlanjur berpakaian rapi siap untuk pergi, akhirnya pergi juga. Sendirian. Walau sejatinya gw tidak sendiri, bareng sama
abang angkot yang budiman dan penumpangnya yang dermawan (yaitu, saya sendiri).

Sesampainya di perpus yang biasa disebut PU itu, gw pun segera memainkan jari-jari mengetik apapun yang perlu diketik, entah itu status update di twitter, di facebook, maupun friendster. Seketika suara jam dinding PU yang sebenernya tidak bersuara, membuat gw tersadar dan teringat tujuan utama gw ke PU adalah demi menggapai masa depan gemilang, bukannya ngupdate2 status.

Akhirnya gw pun mulai mengerjakan apa itu namanya...emmm.. skr*psi. (oh ini vulgar sekali).

Hari sudah tiba ditengah, tandanya sudah mulai azan zuhur berkumandang, dan karena gw gak dengar azan di dalam PU yang syahdu ini, jadi gw gak langsung solat, gw masih duduk disitu menunggu ada suara azan yang sebenernya gak bakal ada sampe ingus berubah jadi upil juga.

Gw yang tidak bertemankan siapa pun, mencoba untuk pura- pura punya teman, siapapun yang tampangnya dapat dipercaya, siapapun yang mudah diajak berkenalan, siapapun yang mau dititipin leptop gw yang harganya lebih mahal daripada harga PU ini. Bumi gonjang ganjing. Langit runtuh. Ini bukan kiamat.

Setelah gw liat- liat sekitar, akhirnya ketemu juga, seorang cewek yang lagi serius ngetik, tapi gw tau dia pasti cuma pura- pura serius. Soalnya pas gw liat, dia lagi buka facebook.

Gw pun menyapanya dengan sehangat mungkin.
"Mba, boleh kenalan gak? Saya Molen.."
"Mia..", dia jawab sambil terbengong- bengong, mungkin terpesona ngeliat gw.
"Ih Mia, namanya sama kayak temen saya" << bingung mau basa- basi.
"Heheheh" << pasti dalem hatinya, so what gitu loh??
"Mia, boleh nitip leptop gak? bentar aja kok mau cari buku" (padahal mau tidur).
Cewek yang ngaku- ngaku Mia itu cuma angguk- angguk sambil senyum- senyum ga jelas (mirip sama Mia temen gw). Apa mungkin semua orang yang bernama Mia suka senyum ga jelas? Entahlah...

Gw ngintipin Mia dulu dari jauh, mikir apakah dia akan bersekongkol dengan yang lain demi mencuri leptop gw yang harganya lebih mahal dari harga PU ini. Ternyata engga, Mia sepertinya jujur, kalopun nanti balik- balik leptop gw udah ga ada, pasti gantinya lebih baik, entah PU ini jadi milik gw ataukah gw nantinya berjodoh dengan pengusaha pempek. (gak nyambung).

Balik- balik ternyata Mia masih ada, dengan setia jagain leptop gw yang berlapiskan emas itu.
Geli banget ah gw...
Dengan rasa sok kenal yang tinggi, gw bilang, "makasih ya Mia udah dijagain, baik banget deh".
Mia bilang sama- sama, lagi lagi sambil senyum2, dan gak lama kemudian dia ngeberesin barang dagangannya dan pergi. Ihh gitu banget Mia, masa gw balik dia pergi.

Kemudian saat menjelang azan asar yang gak kedengeran juga, dua orang cewe nyamperin gw, dan mereka bilang pengen duduk di samping gue. ya duduk gidah, emang gw pikirin lu mau duduk dimana? wkwk

Mereka berisik banget, beda sama Mia yang tadi serius walau cuma buka facebook. Gw yang beneran serius lagi ngerjain skr*psi jadi terganggu, soalnya kalo denger berisik2 kayak gitu, gw bawaannya pengen ikutan.

Gw bosen. Bosen daritadi gw diem aja. Gw bilang aja tuh sama cewe2 samping gw yang lagi pada rame, "Eh, gw duluan yak", walau gw sama sekali gak kenal mereka. Biar mereka sadar kalo mereka tuh berisik banget nih sampe gw pergi. Abis bilang gitu gw langsung pergi, soalnya gw takut wibawa gw ilang akibat ngeliat tampang mereka yang pastinya terpesona ngeliat kesahajaan gw. wkwk padahal gw pengen ketawa.

Setelah selesai solat, gw ngaca di toilet bareng orang- orang yang mau ngaca. Eh ada cewe pake jilbabnya kebalik, gw bingung dong, udah ngaca, masih aja makenya kebalik. Karena gw lagi dalam level kesokkenalan yang tinggi, gw bilangin dia, "Eh, mba itu jilbabnya gak kebalik?" (ngasih tau apa nanya sih). Dia nengoknya malah ke gw bukan ke jilbabnya, dengan tampang antara kaget dan terbengong- bengong sambil bilang, "Hah?!". Eh bau dehhh, hahaha. Terpaksa gw ulang, "Itu jilbabnya kebalik", sambil senyum semanis mungkin biar dia gak tersinggung. Akhirnya dia liat jilbabnya, "Ohh iya". Eaa.

Eh, dia ga bilang makasih udah gw kasih tau, masih shock kayaknya. Yaudah daripada gw tunggu sampe shocknya mereda, gw bilang aja "duluan yaa, daah". Gw pergi meninggalkan tanda tanya di ketiak cewe itu. Eh, kok ketiak??

Pulangnya, pas lagi jalan ke depan gebrang kampus yang sering dikata UIN itu, gw ditanya sama orang yang juga tidak dikenal, "Mba, fakultas adab dan humaniora sebelah mana yak?".

Seketika dalem hati gw bertanya, kenapa harus gw yang ditanya? harusnya lu liat disini banyak orang, mahasiswa UIN berkeliaran, dari banyaknya kemungkinan kenapa harus gw yang ditanya, secara gw bukan mahasiswi sini.

Gw jawab aja pertanyaan itu secerdas mungkin, oh adab humaniora ya? lurus terus sampe ketemu air mancur, ada kok papan namanya fakultas apa.

"Oh.. makasih ya mba..", dia angguk2 sambil senyum sambil makan permen karet sambil bergaya sok cool sambil bilang makasih. Gw ikut angguk2 sambil masang tampang pengen dibagi permen, dan karena dia pelit, gw akhirnya melanjutkan perjalanan pulang.

Seketika gw inget, eh di uin emangnya ada air mancur??

Hari itu gw banyak ngobrol sama orang asing, padahal kata nyokap gw, jangan ngobrol sama orang asing.
Jadi kayaknya gak usah gw ceritain saat gw ngobrol sama abang gorengan pas mau beli buah manggis.

Handphone berbunyi tanda ingin dipijit, tapi tanpa pulsa apa daya tak dapat kupijit dirimu.

4 comments:

  1. ahhaha..molen molen..bisah ajah.. wkkwkw

    ReplyDelete
  2. haha...ngmongin gue lu yak.,ehh itu si Mia sbnrnya udh ngebet pngen pergi,gara2 dititipin leptop aja sama lu jd nungguin lu dulu d dy, yg namanya Mia memang (gak slalu)sidiq,amanah,(kadang2)tabligh, (suka-suka)fathonah *sesama mia hrs saling membela* ;D
    Btw emg ada manggis ya di tukang gorengan?? *eaaa

    ReplyDelete
  3. haha dasar kuncen PU. Ceritanya sangat mengundang kelitik tawa dari pembaca. xD
    btw suskes buat skr*psinya ya.

    ReplyDelete