Search This Blog

1/14/2010

Apakah Anda Orang yang Beruntung?

Memang bukan perkara luar biasa jika manusia sering mengeluh, bahkan dibalik kehidupannya yang mirip toko serba ada.

"Wahai Muhammad, jika ia mengadukan keluh kesahnya kepada makhluk sesamanya selama tiga hari, Tuhan tidak memasukkan dirinya ke dalam golongan orang-orang yang sabar “ (petikan percakapan Nabi Muhammad SAW dengan iblis- dari Muadz bin Jabal)
Berkali- kali ikut pengajian pun dirasa tidak juga mampu membuat kita sadar bahwa dunia ini hanya fatamorgana, panas membakar disangka air.

"Sesungguhnya seorang hamba selagi masih suka harta dan pujian, sedangkan hatinya selalu
bergantung pada kesenangan -kesenangan duniawi, maka ia akan lebih taat kepadaku daripada
orang-orang yang telah saya jelaskan kepadamu. Apakah engkau tidak tahu wahai Muhammad,
bahwa cinta harta itu termasuk dosa yang paling besar? Apakah engkau tidak tahu wahai
Muhammad, bahwa cinta kedudukan adalah termasuk dosa yang paling besar?" (petikan percakapan Nabi Muhammad SAW dengan iblis- dari Muadz bin Jabal)

Lagi- lagi hanya segelintir yang dapat memaknai hidup dengan baik, dan benar tentunya.

Segelintir itu lebih sedikit daripada yang sedikit.

Mungkin saya tidak termasuk yang segelintir.

Tapi bisakah saya mencapainya?

Kitab suci sudah memberikan petunjuk atas siapa saja orang yang beruntung, maka saya mengumpulkan semua ayat tentang orang beruntung untuk membimbing saya menjadi manusia beruntung.

Ayat apa sajakah itu?
dan apakah kita termasuk didalamnya?
Tunggu tanggal mainnya yaa!!

No comments:

Post a Comment