Search This Blog

5/23/2010

JOGGING JIGGONG


APAH??!!! Bangun2 udah jam 02.43 !!
Teringat sepertinya tadi malam saya belum solat isya, maka saya pun melanjutkan tidur saya, ehh salah..maka saya pun langsung solat isya, apakah saya harus memberitahu bahwa saya sekalian solat tahajud? Saya rasa tidak perlu karena itu adalah riya’. (H. Pidi Baiq style)

Solat usai, saya pun melanjutkan tidur saya yang mestinya tidak memerlukan tidur lanjutan karena saya sudah tidur terlalu lama. Namun apa daya, kasur itu menggoda saya terus, ya sudah saya tidur pun dengan tidak nyenyak.
APAH???!!! Bangun2 udah jam 05.05 !!
Teringat saya memang belum solat subuh, maka saya pun segera pergi ke warung, ehh salah lagi, maka saya pun segera solat subuh, apakah saya harus memberitahu kalian bahwa saya sekalian solat sunah qobliyah subuh? Saya rasa tidak perlu karena itu adalah riya’. (kan tadi saya udah bilang ini style punya siapa)
Solat usai, ibunda yang mulia tiba- tiba muncul dan mengajak jogging, sekalian beli bubur, begitu katanya.
Saya bilang, “ananda sedang malas jogging, ibunda..”
Akhirnya ibunda pun menyalakan kotak aneh bernama televise yang dengan hanya modal jempol kemudian benar2 menyala walau tidak menyala terang seperti lampu.
Dan setelah akhir dari akhirnya, saya pun berpikir, ngapain sih saya kerjanya tidur mulu kayak lagu almarhum Mbah Surip yang mencerminkan gaya hidup pemalas itu tuh.. tau gak? Bunyinya gini, “Bangun tidur, tidur lagi, bangun lagi, tidur lagi, jangan lupa senam pagi, kalo lupa tidur lagi”.
Gaya hidup gak sehat banget kan itu. Kemudian berbagai pemikiran oke pun mulai berkelebat, saya harus rajin lari pagi, saya harus rajin olahraga!! lagipula olahraga baik juga untuk penyegaran otak. Saya harus menjadi sehat sebelum benar2 menjadi sakit dan menyesal !!
Fiuuhh itu saya pergi juga untuk jogging di hari minggu pagi yang cerah mewangi membuat semangat menggebu sepanjang hari, si ibunda yang semula mengajak malah tidak jadi ikut jogging karena katanya, “udah pewe nih nyetrika di depan tipi” (pewe/PW=Posisi Wenak). Okeh ibunda, nyetrika juga olahraga sih kayaknya, jadilah izinkan ananda jogging sendirian…
Saya pun pergi jogging dengan diiringi doa restu dari ibunda dan ayahanda yang juga tidak mau saya ajak jogging. Padahal saya ngajak ayah juga Cuma basa- basi tuh, ahhhahah. Mau naek sepeda butut, bannya bocor. Itu sepeda bener2 udah gak bisa dibanggakan lagi dah, ga usah dibahas lah.
 Asiiikk lihatlah saya sedang lari, lari pagi sambil sms-an. Eh apaan sih orang2 kok pada ngeliatin.. Pasti pada terpesona deh gara2 baru ngeliat ada orang lari bisa sambil sms-an, hhhahaa norak euy… mereka pasti belum tau saya kalo lagi di rumah, bisa nonton tipi sambil baca buku sambil dengerin mp3 sambil makan sambil motong bawang untungnya gak sambil sms-an sih tapi sambil fesbukan, *hhahahha ribet amat, tipu dikit ah, manjuuurr…
Banyak yang naek sepeda, walau yang lari juga lumayan ada sepinya. Tiba2 ada abang2 ganjen manggil sayang2, saya pun melambatkan jalan dan bilang, “eh bang bersihin dulu jiggongnya, sayang2 pala lu peyang bang”, si abang langsung nyengir dengan maksud memamerkan warna giginya yang kelabu. Ihhh beneran giginya gak kelabu kok warnanya, Cuma kuning2 gitu kayak warna pelangi *loh
Sampe depan villa ada segerombolan bocah lelaki yang lagi duduk2, masih bocah cuy, ya palingan ada juga kelas 1 atau 2 sma. Saat saya lewat di depan mereka, mereka pun berkata, “wedeeh cewek cakep nih..”, saya pun kembali melambatkan jalan dan bilang, “eh norak lu, baru ngeliat cewek cakep ye, kasian…”, bocah2 gemblung tertawa, “hahahahahahahaha udah cakep lucu hahahahaha mba tinggalnya dimana mba hahhaha”. …. Setelah itu saya kacangin mereka biar diam dan agar tidak tercium bau jigong.
Saya pun tiba di pangkalan si abang tukang bubur yang buburnya terkenal enak itu, yang selalu saja ramai pelanggan setiap pagi, yang hari liburnya adalah hari jumat, yang abang buburnya sudah naik haji itu, yah yang itulah masa gak tau sih?
Saya langsung mesen, bang buburnya empat bang setengah2, kerupuknya dipisah, kacangnya dipisah, semuanya dipisah, ga pake bubur. Si abang melongo, wkwkwk becanda lah bang.
Sebenarnya tahukah kamu? Kalo kita memesan itu semua tadi secara terpisah, maka kita akan dapat kacang lebih banyak, kerupuk lebih banyak, dan semua hal yang terpisah menjadi lebih banyak dari kadar yang semestinya. Begitu.. kalian mengertikah? Semoga.
Akhirnya saya pulang tidak dengan tangan hampa, lewat jalan yang itu tadi, yang tadi itu, jadilah ketemu bocah2 tengil itu lagi, tapi kali ini saya diamkan saja mereka, namanya juga bocah norak belum pernah liat cewek cakep…ckckck
*hahaha pede banget gw. Tapi kan emang mereka yang bilang, bukan gw :")
Lagi2 si abang ganjen jigongan manggil2, “yang pake jilbab item, kacamata item nengok dong”. Lagi2 saya diamkan saja, saya capek euy, cukup sudah jogging hari ini berlumuran keringat disertai jigong itu orang2 tengil yang gak lucu.
Pelajaran pagi ini: pengen beli sepeda baru...

5 comments:

  1. joging ya len??? beli bubur atau jogging??? haha..
    kocak ceritanya. lanjutkan !!

    ReplyDelete
  2. boleh juga tuh masalh beli buburnya
    sapa tau bisa di terapkan
    cuma klo yg masalah bangun pagi seandainya bisa
    yg bisa gw lakuin ampe sekarang gak tidur ampe malem
    so klo dah mau joging alhasil males
    klo oksigen otak kliatannya omega3 dari ikan juga cukup
    untuk otot peregangan 10 menit tiap pagi juga suda cukup
    yg penting solatnya aja jgn d tinggalin kya gw

    ReplyDelete
  3. ahah..kocak ih
    ga jauh bda deh ma gw yg nge-godain palingan bocah2 tengil..BOCAH mol..B O C A H
    wakak
    *gw suka gaya lo :D

    ReplyDelete
  4. emang boleh yak kalo beli bubur gitu dipisah-pisah gitu?emang kalo dipisah jadi banyakan apa?trus berarti dirumah lu nyampur2 sendiri dong yak buburnya?jadi lebih enak gak?lu beli bubur dimana dah?harganya berapa?kalo ditempat gw kayaknya gak boleh deh dipisah-pisah kayak gitu.udah gitu kadang kacangnya gak ada lagi,kerupuknya juga melempem,sambelnya juga pedes.
    :p

    ReplyDelete