Search This Blog

7/03/2010

Tekad


First posting on July 2010, happy new month..!!
August then, September then, then October will make me older...yeaahh.
Bagaimanakah bentuk daripada tekad yang sesungguhnya?
Mengapakah banyak orang2 bilang, “BULATkan tekadmu!!”
Jadi itu artinya, bentuk tekad yang sebenarnya bukanlah bulat, pemirsa..

Berdasarkan hasil dari persemedian saya di anak gunung Krakatau selama 8569302943039110 juta detik. Maka dapatlah akhirnya saya simpulkan bentuk daripada tekad yang sebenar-benarnya.
Bentuk tekad yang sebenarnya sungguh tidak wajar, yaitu persegi dengan beberapa sudut menyimpang dari yang seharusnya, persegi ini memiliki sudut yang berlebih, hal inilah yang menyebabkan kita semua sulit untuk membuat bulat tekad kita dalam rangka fokus pada satu tujuan, satu niat, kemudian menjalankannya.
Adapun arti tekad itu sendiri dikemukakan oleh Prof.dr.ir.Hj.Maulida Ok.,M.Ak dalam bukunya yang berjudul “Yolanda Bukan Yolanda, Lalu Siapakah Yolanda?” yang diterbitkan tahun 1945 oleh penerbit yang hampir bangkrut.
“Tekad adalah sama seperti niat, sedangkan tekad yang bulat merupakan niat yang sangat kuat terpatri dalam hati. Namun, sebulat apapun kita membentuk tekad kita, semua itu tidak akan berarti tanpa adanya tindakan.”
Nah, sekarang udah tau dong bentuk tekad yang sebenarnya, dan apa penyebab kita semua merasa sangat sulit membulatkan tekad kita yang berbentuk persegi tidak wajar itu.
Ada juga solusinya agar tekad kita mudah untuk dibuat bulat, yaitu dengan membentuk pola pikir yang mengarah pada suatu tujuan yang jelas, sehingga hati kita dapat menangkap maksud pikiran, untuk kemudian membentuk suatu mind map yang jelas mengenai suatu tekad yang masih harus kita jalankan.
Akhirul kalam…
Semua keinginan kita, apapun itu, kita berhak menggapainya, bulatkan tekad, buang keraguan, yakin bahwa Tuhan telah menyiapkan yang terbaik untuk kita.
Kata2 terakhir ini kayaknya lagu lama kaset kusut yak?? Hahaha

No comments:

Post a Comment