Search This Blog

2/07/2010

Chatting Sinting in de'Salon

Sore itu, saya baru pulang dari kuliah, hari itu kampus saya ketiban ujian yang biasanya disebut Mid-Test atau U-TE-ES atau apalah namanya itu saya tidak peduli.

Yang saya pedulikan saat itu adalah perasaan saya, perasaan kok badan saya seperti remuk ya, perasaan kok akhir2 ini rambut saya rontoknya tambah parah, perasaan kok saya agak stress nih gara2 harus mengulang ujian sertifikasi pajak, gara2 gak ngerti2, gara2 gak lulus2 juga ujian sertifikasinya, gara2 diputusin sama pacar, padahal punya pacar aja engga.hhehe, dan perasaan kaki saya pegel banget, tangan saya berat sebelah, kepala mual, perut berantakan, muka pusing, tulang2 mulai bergemeletak, gigi gemeletuk, idung masih bau knalpot, hmm apalagi ya? mata kayaknya mau ikutan juga, dia puyeng, dan otak pun mulai mempengaruhi, “kamu harus segera ke salon!!”.

Sore itu, saya sudah hampir sampai rumah, tapi gara2 perintah otak, kaki saya yang penurut itu pun pergi melangkah kan saya ke suatu salon yang baru saat itu saya masuki, otak saya bilang, “ya coba salon yang ini gak ada salahnya”, yah lagi2 nurut.

Di dalam salon, saya katakan kepada embak2nya bahwa saya ingin dipotong untuk kemudian di buat opor. Embak2nya itu pun nyengir, begitu juga dengan saya.

“Mau dipotong aja mba?”, Kata embak2nya.

“hmm… iya potong dulu aja deh, jangan sama bencong ya mbak”, kata saya.

Saya pun duduk di bangku di depan cermin, menunggu, dan terus menunggu, sambil tengok kanan kiri karena saya bosan kalo saya tengok ke depan, disitu ada wajah seorang bintang iklan yang setiap hari saya lihat di televisi. Haha

Akhirnya, setelah keberadaan saya terdeteksi oleh seorang Embak2 Capster Baik Hati, saya pun dilayani.

Setelah melewati rangkaian perawatan (caelah gaya gw, padahal cuma dipotong doang layaknya kambing). Tibalah saatnya saya duduk kembali di depan cermin untuk pelaksanaan pemotongan mahkota terindah abad ini, bhuahahaha *ketawa iblis.

“mau dipotong gaya apa nih mba?”, berkatalah seorang Embak2 Capster Baik Hati kepada saya.

“hmm yang ini aja deh”, saya kata kepadanya setelah berfikir selama mungkin sambil menunjuk gambar seorang wanita dalam majalah fashion gaya rambut terjadul abad itu, Trubus.

“ah yang bener? Gak sayang2 apa mba dipotong segitu?”, berkata lagi seorang Embak2 Capster Baik Hati kepada saya.

“iyaa ga papa, kayaknya saya stress deh mbak, rontoknya parah, ckck”, saya kata lagi.

*Embak2 Capster Baik Hati bertanya dalam hatinya: “kok jadi curhat sih ni anak?”
“oh yaudah, eh tapi beneran nih mau dipotong segitu?”, kata Embak2 Capster Baik Hati.
“iya mba”, saya kata lagi lagi.

“stress kenapa nih mba? abis putus yaa sama pacarnya? Sampe potong rambut segala, bener nih mau dipotong segitu?”, Embak2 Capster Baik Hati ngomong mulu.

“iya mba, potong yang kayak gitu aja. Hhe, iya nih, gara2 pacar saya meperin upil ke baju saya, jadi saya putusin aja. Huehuehehe”, kata saya sambil nyengir tak tertahankan.

“ah yang bener mba? hahaha ada- ada aja nih mba”, Embak2 Capster Baik Hati bilang begitu sambil ketawa sampe muncrat.

“ya enggak lah mba, saya stress tadi kuliah, ujian pajak gak bisa ngerjain padahal udah belajar semaleman suntuk”, kata saya dengan tampang blesteran antara serius dan tengil.

Akhirnya perbualan kami pun berlanjut sambil Embak2 Capster Baik Hati mengerjakan titah saya untuk memotong mahkota terindah abad ini itu. Maka dalam hati saya bertekad untuk terus mengorek pengetahuan dan informasi dari si Embak2 Capster Baik Hati karena saya merasa telah membayarnya maka saya harus dapatkan sesuatu selain jasa. hikikikik

“Oh, udah kuliah kirain masih SMA, mang kuliahnya dimana mba?”, kata Embak2 Capster Baik Hati.
Dan saya menyebutkan salah satu universitas terkeren abad itu dengan mata berbinar *lebay.

Setelah ngobrolin hal2 sepele yang gak penting, akhirnya kami pun saling diam. Dalam diam saya berfikir untuk bertanya macam2.

“mba, kok kadang2 saya ketombean ya? terus rontok, terus tiba2 jadi bersih lagi ga ada ketombe? Sebenernya ketombe itu datangnya darimana ya mba?”,kata saya.

Embak2 Capster Baik Hati bilang,”ketombe itu bakteri mba, biasanya gara2 kulit kepala lembab karena jarang kena matahari atau rambut masih basah malah ditutup, jadi timbul ketombe. Nah apalagi kan mba pake jilbab, jadi jarang kena matahari dong ya?”

Sebenernya saya sudah pernah tahu, jadi saya bilang saja, “oo gitu ya mba, pantesan ibu saya suka nyuruh saya buat berjemur pagi2 dibawah matahari,hehe, tapi masa cuma karena itu mba penyebab ketombe?”

“ya gak juga sih, kadang2 kalo gak cocok pake shampoo juga jadi ketombe”,tambah Embak2 Capster Baik Hati.

“oh gitu. terus kalo kutu gimana mba? kok tiba2 bisa ada kutu di kepala waktu saya masih SD mba”, kata saya.

“hmm kalo kutu mungkin ketularan orang lain kali ya, kalo mba tidur sama saudara mba gitu terus kutunya loncat ke kepala mba jadinya kutuan deh”, saya tahu Embak2 Capster Baik Hati jawabnya ngasal dan tidak ilmiah, jawaban seperti itu sih saya sudah tahu sejak SD.

Embak2 Capster Baik Hati mulai promosiin jasa dagangannya,”mendingan mba sekalian creambath (baca:krimbat,-red) aja kan bisa ngilangin pegel2 juga dan bisa menyuburkan rambut, jadi yang rontok2 nanti bisa diganti dengan pertumbuhan rambut baru”

“oh jadi creambath buat nyuburin rambut mba? waktu itu saya pernah tanya juga di salon sebelah, kata caster disitu, creambath malah bikin rontok mba soalnya kata dia, kalo creambath itu pori2 kulit kepala kita jadi kebuka terus jadinya rontok, jadi waktu itu saya gak jadi creambath malah jadi hair spa, nah kalo hair spa buat apa deh itu mba?”, Saya bilang gitu, serius sambil masang tampang bingung.

Saya bilang salon sebelah karena sekaligus ingin mengadu domba bisnis antar salon disini yang kebetulan memang ada salon disebelahnya, huahhaha *ketawa iblis.

“oh gak begitu mba, malah creambath bisa menumbuh suburkan rambut dari dalam dan dari luar karena kan dipijit2 kulit kepalanya biar peredaran darah di kulit kepala lancar. Nah kalo hair spa cuma merawat luarnya aja, cuma rambutnya aja. ”, Embak2 Capster Baik Hati menjawab dengan ketulusan.

“oh iya, saya memang mau krimbat juga tapi duit saya tinggal dikit, emangnya disini creambat berapa duit ya mba?”, kata saya dengan muka memelas agar diberi potongan harga dengan motif ketipisan duit saya. Hihiihi. Eh tapi emang bener waktu itu duit gw tinggal dikit. Beneran, gw gak boong.

Ah ternyata tidak mempan, harganya tetap sama. Hahhaha

Akhirnya saya pun di krimbot dengan pijitan yang menggelikan. saya sudah malas bercakap2 saat itu, makanya saya memejamkan mata saja saat sedang dipijit2 geli sambil menikmati sensasi menakjubkan yang timbul akibat pijitan itu, membuat otak saya tertidur sebentar untuk tidak menyuruh saya macam2, dan kelelahan pun banyak berkurang, pikiran tenang dan melayang2 ke kamar saya di rumah, ingin sekali rasanya segera berbaring disana dan tidur….

Akhirnya, selesai sudah semua ini.

Mulai saat itu, saya berjanji akan membuat perbincangan lebih menarik lagi antara konsumen salon dengan seorang capster yang melayani.

Thanks Embak2 Capster Baik Hati yang telah mengisi hari saya yang terasa suram saat itu, bhahahah saya gak mau balik lagi deh, nanti aja kalo udah lama baru balik lagi sampe kalian bener2 tidak akan lupa bahwa pernah ada pelanggan seperti saya.

No comments:

Post a Comment