Search This Blog

2/01/2010

Orang2 Beruntung yang Tertulis dalam Alquran- Part 3

assalamu'alaikum ^^
akhirnya bisa melanjutkan part 2, yang juga berbicara mengenai orang2 beruntung yang tertulis dalam alquran.
semoga masih inget ya cuy, kalo gak juga gapapa sih, tapi lupa itu merupakan bencana ilmu, inget kan??
maksa deh, pokoknya kalian harus inget,
ini dia lanjutan dari 11 ayat sebelumnya yang ngebahas tentang orang2 beruntung yang keseluruhannya ada 53 ayat dalam alquran kita yang mulia...

12. Allah berfirman: Ini adalah suatu hari yang bermanfaat bagi orang-orang yang benar kebenaran mereka. Bagi mereka surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya; Allah ridha terhadap mereka, dan merekapun ridha terhadap-Nya. Itulah keBERUNTUNGan yang paling besar. (QS. 5:119)

13. Barangsiapa yang dijauhkan azab daripadanya pada hari itu, maka sungguh Allah telah memberikan rahmat kepadanya. Dan itulah keBERUNTUNGan yang nyata. (QS. 6:16)

14. Dan siapakah yang lebih aniaya daripada orang yang membuat-buat suatu kedustaan terhadap Allah, atau mendustakan ayat-ayat-Nya? Sesungguhnya orang-orang yang aniaya itu TIDAK mendapat keBERUNTUNGan. (QS. 6:21)

15. Katakanlah: Hai kaumku, berbuatlah sepenuh kemampuanmu, sesungguhnya akupun berbuat (pula). Kelak kamu akan mengetahui, siapakah (diantara kita) yang akan memperoleh hasil yang baik dari dunia ini. Sesungguhnya, orang-orang yang zalim itu TIDAK akan mendapatkan keBERUNTUNGan. (QS. 6:135)

16. Timbangan pada hari itu ialah kebenaran (keadilan), maka barangsiapa berat timbangan kebaikannya, maka mereka itulah orang-orang yang BERUNTUNG. (QS. 7:8)

17. Apakah kamu (tidak percaya) dan heran bahwa datang kepadamu peringatan dari Rabbmu yang dibawa oleh seorang laki-laki diantaramu untuk memberi peringatan kepadamu? Dan ingatlah oleh kamu sekalian di waktu Allah menjadikan kamu sebagai pengganti-pengganti (yang berkuasa) sesudah lenyapnya kaum Nuh, dan Rabb telah melebihkan kekuatan tubuh dan perawakanmu (daripada kaum Nuh itu). Maka ingatlah nimat-nimat Allah supaya kamu mendapat keBERUNTUNGan. (QS. 7:69)

18. (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang maruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al-Quran), mereka itulah orang-orang yang BERUNTUNG. (QS. 7:157)

19. Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu memerangi pasukan (musuh), maka berteguh hatilah kamu dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya agar kamu BERUNTUNG. (QS. 8:45)

20. Allah menjanjikan kepada orang-orang yang mumin lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar; Itu adalah keBERUNTUNGan yang besar. (QS. 9:72)

Selanjutnya untuk part-4, harap anda sabar menunggu, duduk yang manis yaa
wassalam :)

No comments:

Post a Comment