Search This Blog

5/10/2020

Dilema Seorang IbušŸ„°

Entah kenapa belakangan ini setiap liat anak selalu timbul banyak campuran perasaan yang berkecamuk di dalam hati. Asik deh. Tapi ini serius gengs.

Sebagai ibu yang juga memilih tetap bekerja, tentu terkadang saya juga ingin tetap di rumah bersama anak, melihat perkembangan anak, mendidiknya dengan didikan saya sendiri, memeluknya sesering mungkin, ah udah jangan disebutin ah jadi melow sendiri.
Kadang berpikir bahwa saya bekerja untuk menghasilkan uang yang nantinya juga buat anak saya, tapi apa benar itu alasannya? Bukankah waktu saya untuknya yang lebih penting?

Dilema.

Apalagi jika mendengar pendapat orang lain, pekerjaan dan karir yang sayang kalau dilepas, bahkan kita gak tau apa yang akan terjadi di masa yang akan datang ketika akhirnya kita gak punya pekerjaan.

Lagi- lagi dilema.

Wanita berubah dari sosok paling egois, menjadi yang paling mengesampingkan kepentingannya sendiri dalam hal ini.

Dari banyaknya pemikiran mengenai hal ini, segala sesuatu pasti punya sisi positif dan negatif. Saya dan siapapun ibu di luar sana yang mengalami dilema seperti ini hanya bisa berdoa dan berharap jalan yang kita pilih adalah yang terbaik dari Allah.

Allah tentu senang ketika kita terus menggantungkan harapan pada-Nya. Selama masih ada Allah di hati, harapan selalu ada. Sekarang kita cuma bisa berusaha, membuat perencanaan matang, ingin seperti apa kita dalam beberap tahun ke depan.

InsyaAllah mudah- mudahan Allah memberi jalan yang jauh lebih baik dari yang kita sangkakan.

Aamiin.
Semangat Mother!

No comments:

Post a Comment