Search This Blog

3/24/2010

Orang2 Beruntung dan Tidak Beruntung yang Tertulis dalam Alquran- Part 4

Lama gak nge-post blog, karena saya terlalu sibuk makan asam garam kehidupan yang mana asam menjadi semakin asam, dan yang garam pun menjadi semakin asin.
Misteri kehidupan tak pernah berujung dan tak pernah bisa ditebak bagaimana akhirnya.
Melanjutkan posting siraman rohani yang lalu mengenai Orang2 Beruntung dan Tidak Beruntung yang Tertulis dalam Alquran.
Masih ada banyak ayat, coba kita liat 10 ayat lagi disini, langsung aja dibaca kalau mau tau, yuk..


21. Tetapi Rasul dan orang-orang yang beriman bersama dia, mereka berjihad dengan harta dan diri mereka. Dan mereka itulah orang-orang yang memperoleh kebaikan; dan mereka itulah (pula) orang-orang yang BERUNTUNG. (QS. 9:88)

22. Maka siapakah yang lebih zalim daripada orang yang mengada-adakan kedustaan terhadap Allah atau mendustakan ayat-ayat-Nya? Sesungguhnya tiadalah BERUNTUNG orang-orang yang berbuat dosa. (QS. 10:17)

23. Katakanlah: Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tidak BERUNTUNG. (QS. 10:69)

24. Dan wanita (Zulaikha) yang Yusuf tinggal di rumahnya menggoda Yusuf untuk menundukkan dirinya (kepadanya) dan dia menutup pintu-pintu, seraya berkata: Marilah ke sini. Yusuf berkata: Aku berlindung kepada Allah, sungguh tuanku telah memperlakukanku dengan baik. Sesungguhnya orang-orang yang zalim tiada akan BERUNTUNG. (QS. 12:23)

25. Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta ini halal dan ini haram, untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tiadalah BERUNTUNG. (QS. 16:116)

26. Sesungguhnya jika mereka dapat mengetahui tempatmu, niscaya mereka akan melempar kamu dengan batu, atau memaksamu kembali kepada agama mereka, dan jika demikian niscaya kamu tidak akan BERUNTUNG selama-lamanya. (QS. 18:20)

27. Maka himpunlah segala daya (sihir) kamu sekalian, kemudian datanglah dengan berbaris, dan sesungguhnya BERUNTUNGlah orang yang menang pada hari ini. (QS. 20:64)

28. Sesungguhnya BERUNTUNGlah orang-orang yang beriman, (QS. 23:1)

29. Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keBERUNTUNGan. (QS. 23:102)

30. Dan barangsiapa menyembah ilah yang lain di samping Allah, padahal tidak ada suatu dalilpun baginya tentang itu, maka sesungguhnya perhitungannya di sisi Rabbnya. Sesungguhgnya orang-orang yang kafir itu tiada BERUNTUNG. (QS. 23:117)

Segitu dulu ya, penjelasannya nyusul, karena saya masih harus mencari ilmu yang banyak, yuk dah

No comments:

Post a Comment