Search This Blog

3/28/2010

INI DIA LAGU ANAK YANG MENDIDIK


Eh eh ngomong2 saya punya beberapa lagu favorit yang sangat saya sukai dari dulu hingga kini.
Lagu ini lagu waktu saya masih kecil, waktu lagi imut2nya, walaupun sekarang juga masih imut sih sedikit, hahahha siapa lagi yang muji kalo bukan diri sendiri.

Saya tahu kok, banyak dari kalian yang tidak ingin tahu mengenai hal yang tidak penting ini, tapi setidaknya saya sudah berniat baik untuk selalu berbagi kepada kalian. Hahaha lagi ah

Adalah lagu yang karena jaman saya masih kecil menyebabkan saya lupa judulnya, tapi percaya gak percaya, saya masih sangat hafal liriknya, mungkin ada juga yang tahu, tapi saya rasa, kamu yang lagi ngupil dipojokan itu gak tau deh, kamu juga tuh yang lagi sok sibuk ngerjain tugas sambil chatting juga gak tau kan?
 

Nah ini dia dua lagu anak yang mendidik dan jadi favorit saya sampai sekarang


1. RAJA YANG ADIL

silakan klik disini kalau mau mendengar, lagunya bagus kok buat anak2.
penyanyinya Cynthia, tapi ga tau deh ciptaannya siapa.
dari sumber yang gw dapet sih...

Lagu dan video klip ini muncul pertama kali sekitar akhir tahun 1994, dan lagu ini diambil dari salah satu soundtracknya soap opera Judge Bao yang judulnya Xin Yuan Yang Hu Die Meng.
ini sekalian liriknya, saya kasih dah …
 
Di zaman dulu kala ada sebuah cerita, kisah raja yang mulia
Dia sangatlah adil pada semua orang hingga dicintai rakyatnya
Siapa yang berjasa pasti dapat hadiah walaupun rakyat jelata
Siapa yang bersalah pasti kena hukuman walaupun putra tercinta
Negeri makmur sentausa rakyatnya bahagia, 
punya raja yang sangatlah adil bijaksana
Aku ingin bila sudah dewasa jadi seorang jaksa yang adil mulia demi bangsa Negara
Mulai disaat ini ku rajin belajar, 
menuntut ilmu untuk bekal di hari tua
Agar kelak bila sudah dewasa, membangun Negara, menolong sesama untuk bangsa Negara
 
Begitu itu liriknya, teman…
 
Cakep kan? Mendidik dan penuh dedikasi, sungguh berbeda dengan lagu anak2 jaman sekarang (emang ada gitu lagu anak2 jaman sekarang?) yang ada lagu cinta melulu tuh boi, cuma banyak sih, gak semuanya.
 
Untuk seorang anak kecil yang tak kunjung dewasa, lagu ini sangat baik dan membentuk kepribadian seorang anak, lihat saja saya ini yang akhirnya tumbuh menjadi seorang anak yang gak males2 amat, walaupun memang malas adalah sifat yang pasti melekat pada seorang manusia. (pembelaan saja, maaf) haha
 
Oh iya, kalian mungkin mau dengar lagu masa kecil yang sangat saya sukai satu lagiiiiii ajah? mau ya? mau ya? haha

 

2. MENULIS DI ATAS KERTAS 

 
Liriknya masih saya hafal…
buat yang mau denger, dengerin deh  disini,
penyanyinya 5 Anak Centil, karangan Papa T.Bob
 
Bukuku dimana kamu, aku ingin membaca
Pensilku dimana kamu, aku ingin menulis

Menulis, menulis (menulis) menulis di atas kertas
Membaca, membaca (membaca) membaca buku di rumah
Kalau kamu menulis jangan sembarangan
Tulis tentang pelajaran
Kalau kamu membaca jangan sembarangan
Baca buku pelajaran

Menyontek, menyontek (menyontek) menyontek itu tak boleh
Membolos, membolos (membolos) membolos itu tak benar
Kalau kamu menyontek semua pelajaran
Mana mungkin bisa pintar
Kalau kamu membolos tidak masuk kelas
Bisa jadi anak pemalas

Reff :
Jadi murid yang baik, hormatilah guru
Jadi murid yang pintar haruslah belajar
Belajar di sekolah, belajar di rumah
Boleh saja belajar bersama
Yang tidak bersekolah tak punya cita-cita
Mana mungkin bisa jadi sarjana

Menulis, menulis (menulis) membaca sambil menulis
Membaca, membaca (membaca) menulis sambil membaca
Kalau pintar sekolah bisa baca dan tulis
Masa depan penuh harapan
Kalau pintar sekolah bisa tulis dan baca
Jangan jadi buta aksara

Bukuku dimana kamu, aku ingin membaca
Pensilku dimana kamu, aku ingin menulis
Na na na, na na na, na na na na na naoh oh oh…

Aaah jadi kangen nih akunya >.<
Anak kecil sekarang nyanyiannya kan gak kayak begitu ya jeng?
 
Udah lagu cinta2an gitu kan mainan anak kecil jaman sekarang. ihh waw, jaman udah beda dan semakin edan, kita harus cerdas milih2 nih, meleng sedikit yah bablas deh angine.
 
MAri kita didik anak2 kita dengan cara yang benar...!!
 
Salam sayang, hai anak2 :D

1 comment:

  1. mol lontong, nyari bekgrond blog dimana deh? design blog gw ble e abisss...

    ReplyDelete